BERITA
  • 25 September 2020
  • 0 Komentar
  • 97 Kali Dilihat
Pemkab Pringsewu & PT.Grab Teknologi Indonesia Jalin Kerjasama Penghantaran Dokumen Kependudukan

PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat menjalin kerjasama dengan Grab.Kerjasama dalam bentuk penghantaran dokumen kependudukan diantaranya KTP dan KIA ke alamat warga melalui aplikasi Grab Express ini di-launching oleh Bupati Pringsewu  H.Sujadi,   sekaligus ditandatangani MoU-nya oleh Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pringsewu H.Nazri Syauti, SH dan City Manager Lampung PT.Grab Teknologi Indonesia Anugerah Adhiguna Pangindoman, disaksikan Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Kadisdukcapil Provinsi Lampung H.Ahmad Syaifullah, SH serta Pj Sekdakab Pringsewu Hasan Basri, SE, MM di Kantor Disdukcapil Pringsewu, Rabu (23/9/20).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag., Kadis Kominfo Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I., Kabag Prokopim Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH, para Camat se Kabupaten Pringsewu, Ketua APDESI Kabupaten Pringsewu M.Ridwan, serta perwakilan driver Grab.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu terus berupaya melakukan terobosan-terobosan baru dalam rangka memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan, diantaranya pelayanan di bidang kependudukan dan pencatatan sipil.

Dikatakan, saat ini adalah zaman serba on-line, sehingga apapun bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Namun demikian, ia ingin memastikan dokumen negara ini dapat diterima dengan tepat dan cepat oleh pemiliknya. Dan pengantar dokumen atau driver tersebut identitasnya juga harus jelas.

Bupati Pringsewu juga menekankan bahwa hak-hak konsumen harus tetap menjadi prioritas dalam rangka meningkatkan tingkat kepuasan publik."Semoga yang kita lakukan ini bisa menjadi amal jariyah", harapnya. 

Kadisdukcapil Provinsi Lampung H.Achmad Syaifullah, SH mengatakan kegiatan ini merupakan inovasi Disdukcapil dalam rangka penghantaran dokumen kependudukan dan catatan sipil, dimana hal ini belum pernah ada sebelumnya di Provinsi Lampung, sehingga yang dilakukan Disdukcapil Pringsewu merupakan yang pertama di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Kadisdukcapil Pringsewu H.Nazri Syauti, SH mengungkapkan apa yang dilakukan pihaknya adalah untuk memberikan solusi atas keluhan masyarakat terkait lamanya penghantaran dokumen kependudukan ke alamat penduduk.

Sehingga dengan layanan ini diharapkan dapat mewujudkan harapan masyarakat agar KTP dan KIA dapat diterima tepat waktu, meskipun untuk hal ini dikenakan biaya.

Manager City Lampung PT. Grab Teknologi Indonesia Anugerah Adhiguna Pangindoman mengatakan pihaknya sering bekerja sama dengan pemerintah, namun di Provinsi Lampung dan bahkan di Pulau Sumatera, baru pertama kali ini dilakukan Grab, yakni dengan Pemkab Pringsewu. "Kita terus support, dan kita akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Pringsewu", ujarnya. (*/ Protokol & KP Pemkab Pringsewu / Isnanto Hapsara)